5/02/2017

EXTENDED SWING TRADING



Strategi trading yang digunakan oleh trader bermacam-macam. Kita dapat membagi strategi trading ini berdasar market, berdasar cara analisa, dan masih banyak lagi. Salah satu pembagian strategi trading ini adalah lama trader memegang posisi yang mereka ambil. 

Berdasarkan lama memegang posisi, gaya trading ini secara umum dapat dibedakan menjadi :

  • Buy & hold position. Position trader memegang posisi dalam jangka sangat panjang, bahkan bisa tahunan. Posisi ini terus mereka pegang tidak peduli kondisi market.
  • Core trading. Core trader memegang posisi relatif lama, yaitu beberapa minggu sampai beberapa bulan. Core trading ini pada umumnnya menggunakan strategi trend following atau mengikuti trend.
  • Swing trading. Swing trader biasanya memegang posisi dalam beberapa hari. Mereka dengan ketat mengikuti entri dan exit dari strategi mereka dan sangat memperhatikan reward risk ratio.
  • Hit & run trading. Hit & run trader memegang posisi dalam waktu singkat. Mereka menutup posisi paling lama sehari sesudah posisi tersebut dibuka. Dengan kata lain mereka memegang posisi pada saat pasar tutup dan menutup posisi tersebut keesokan harinya. 
  • Day trading. Day trader memegan posisi dalam waktu sangat singkat, yaitu membuka dan menutup posisi dalam hari yang sama. Mereka tidak pernah memegang posisi saat pasar sudah tutup.

Pada umumnya trader akan menerapkan satu dari lima gaya trading di atas. Sebagai contoh trader yang tidak ingin merisikokan posisi mereka saat pasar tutup maka mereka akan memilih day trading. Namun ada pula sebagian trader yang trading dengan kombinasi lebih dari satu gaya trading di atas. Misalnya seorang trader menerapkan hit & run trading namun saat ada kesempatan lain dia memilih day trading. 

Masing-masing gaya trading ini memiliki kelebihan dan kelemahan sendiri. Dengan menggabungkan dua gaya trading maka kita akan memperoleh keuntungan yang lebih besar. Salah satu kombinasi gaya trading yang dapat kita lakukan adalah menggabungkan antara swing trading dan core trading. Inilah yang disebut dengan extended swing trading.

Pada buku ini pertama-tama akan dibahas mengapa apa itu extended swing trading dan mengapa menggunakan extended swing trading. Berikutnya dibahas pengetahuan dasar apa yang harus kita kuasai untuk dapat menjalankan extended swing trading ini. Selanjutnya kita membahas teknik extended swing trading beserta contohnya. Terakhir dijelaskan bagaimana melakukan entri dan menetapkan stop loss.

Dalam buku ini semua membahas tentang bagaimana melakukan buy untuk posisi long. Jika pasar kita trading memperbolehkan posisi short maka teknik extended swing trading ini tetap dapat kita gunakan. Penerapannya tinggal dibalik saja. Selain itu semua contoh dalam buku ini diambil dari pasar saham. Namun teknik ini tidak terbatas pada pasar saham saja. Kita dapat menggunakannya pada pasar lainnya, seperti forex dan komoditi.

Harga : 
  • Rp. 50.000   (Ebook - EPUB)

FORM PEMESANAN

PREVIEW EBOOK - Klik Gambar Untuk Melihat Lebih Jelas