8/29/2016

ELLIOTT WAVE



Dalam technical analysis, materi-materi yang kita pelajari ada yang tergolong mudah dan ada yang tergolong sulit. Salah satu materi yang sulit ini adalah Elliott Wave. Elliott Wave ini berhubungan dengan penghitungan wave. Jika kita salah menghitung wave maka kita juga akan keliru memprediksi bagaimana pergerakan harga selanjutnya. Penghitungan wave inilah yang membuat trader melihat Elliott Wave adalah termasuk materi technical analysis yang sulit dipelajari. 

Alasan lain banyak trader tidak mau mempelajari Elliott Wave adalah Elliot Wave ini dianggap subyektif. Antar satu trader  dan lainnya bisa memiliki pandangan yang berbeda tentang wave yang sedang berlangsung. Alasan subyektif ini pada akhirnya berkaitan juga dengan penghitungan wave. Jika kita tidak melakukan penghitungan wave dengan benar maka subyektifitas akan sangat berpengaruh.

Dibalik sulitnya mempelajari Elliott Wave ini, Elliott Wave ini memiliki manfaat yang besar bagi trading. Sebagai ilustrasi tentunya kita mengetahui labirin, yaitu  sistem jalur yang rumit, berliku-liku, serta memiliki banyak jalan buntu. Tentunya saat kita berada di dalam labirin kita akan sulit melihat dimana jalan yang sebenarnya. Namun jika kita melihat labirin ini dari atas, maka kita dengan mudah akan menemukan jalan karena jelas terlihat mana yang jalan yang buntu dan tidak. Trading ini seperti labirin dan dengan menggunakan Elliott Wave maka kita seperti melihat labirin ini dari atas. Kita akan tahu saat ini harga sedang bergerak dalam wave berapa dan bagaimana pergerakan harga selanjutnya.

Untuk dapat melakukan perhitungan wave dengan benar maka kita harus mempelajari dasar teori Elliott Wave. Setelah mempelajar dasar teori Elliott Wave berikutnya kita mempelajari dua jenis wave, yaitu impulsive wave dan corrective wave. Masing-masing jenis wave ini dilengkapi dengan aplikasinya. Aplikasi ini bisa juga diterapkan bagi kita yang tidak menggunakan Elliott Wave sebagai analisa utama. Terakhir akan dibahas mengenai trading plan atau rencana trading menggunakan Elliott Wave. Pada setiap wave akan dibahas bagaimana pengambilan posisi untuk wave tersebut.

Harga : 
  • Rp. 50.000   (Ebook - EPUB)
FORM PEMESANAN

PREVIEW EBOOK - Klik Gambar Untuk Melihat Lebih Jelas