9/21/2015

TRADING CANDLESTICK PATTERN



Sebagian besar trader pasti sudah mengetahui candlestick dan cara menggunakannya. Candlestick ini memberi signal reversal dan signal continuation. Pertanyaanya, seberapa akuratkah penggunaan candlestick ini untuk memberi signal reversal atau continuation?

Dalam bukunya yang berjudul Encyclopedia of Candlestick Charts, Thomas Bulkowski menyampaikan hasil backtest tingkat keberhasilan candlestick pattern. Bulkowski meneliti 103 candlestick pattern. Hasilnya cukup mengejutkan, terutama bagi mereka penggemar candlestick. Candlestick pattern yang menghasilkan tingkat kesuksesan 66% atau lebih (berarti candlestick pattern tersebut bekerja dengan baik pada dua dari tiga transaksi) dan muncul cukup sering sehingga mudah ditemukan hanya 6%. Sebagian besar candlestick pattern ini memiliki tingkat kesuksesan sekitar 50%. Dengan tingkat kesuksesan sekitar 50% maka menggunakan candlestick pattern seperti gambling, kadang berhasil dan kadang tidak.

Berdasarkan fakta tersebut, masih profitablekah trading candlestick pattern?

Jika dalam buku Super Candlestick sudah dibahas bagaimana prinsip-prinsip trading candlestick secara umum, maka dalam buku ini akan dibahas bagaimana cara kita trading menggunakan masing-masing candlestick pattern. Tidak semua signal candlestick yang muncul memiliki probabilitas tinggi. Kita harus tahu kapan menggunakan signal dari candlestick dan kapan mengabaikannya. Dengan mengetahui bagaimana cara menggunakan masing-masing candlestick pattern ini maka akan meningkatkan profitabilitas candlestick pattern.

Dalam buku ini pertama-tama akan dibahas single candle. Meskipun hanya satu bar, single candle ini dapat memberi signal netral, bullish atau bearish. Kemudian akan dibahas mengenai double candlestick pattern, yaitu candlestick pattern yang terdiri dari dua bar. Dengan pembahasan secara sistematis maka akan membuat kita mudah memahami dual candlestick pattern ini. Selanjutnya akan dibahas gap, yang disebut windows dalam candlestick, dan candlestick pattern yang berhubungan dengan gap. Setelah itu akan dibahas candlestick pattern lainnya yang cukup penting. Dan terakhir akan dibahas tentang trade management, yaitu bagaimana melakukan entri, profit taking, stop loss dan jurnal trading saat kita trading candlestick pattern ini.

ISI BUKU : 

  1. Bab 1 : Single Candle - Netral
  2. Bab 2 : Single Candle - Bullish
  3. Bab 3 : Single Candle - Bearish
  4. Bab 4 : Double Candle - Bullish
  5. Bab 5 : Double Candle - Bearish
  6. Bab 6 : Trading Windows
  7. Bab 7 : Candlestick Pattern
  8. Bab 8 : Trade Management

Harga : 
  • Rp. 50.000   (Ebook - EPUB)
FORM PEMESANAN

PREVIEW EBOOK - Klik Gambar Untuk Melihat Lebih Jelas