11/17/2014

TEKNIK EXIT



Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan oleh trader, terutama trader pemula, adalah terlalu fokus pada bagaimana cara untuk masuk ke pasar atau entri. Entri ini sangat penting. Kalau kita tidak memiliki strategi yang bagus untuk masuk ke pasar sama saja dengan menyerahkan uang kita ke pasar. Namun entri saja tidaklah cukup untuk membuat trading kita profitable. Kita perlu untuk exit dengan benar!

Van Tharp dalam bukunya yang berjudul   Trade Your Way to Financial Freedom menekankan pentingnya “cut your losses short & let your profit runs”. Kata ini keduanya berhubungan dengan exit. Cut your losses short adalah bagaimana saat entri kita salah kita segera keluar dari pasar untuk menghindari kerugian yang besar. Let your profit runs juga berhubungan dengan exit. Saat kita membuat entri yang tepat, inilah saat memaksimalkan profit dengan tidak cepat keluar dari pasar.

Jika kita menerapkan  ini dengan benar, maka trading kita pasti profitable. Saat kita loss, loss yang kita alami tidaklah besar dan tidak mengganggu keseluruhan account trading kita. Saat profit, kita akan memperoleh profit yang cukup sehingga dapat mengcover loss yang kita alami dan secara keseluruhan kita tetap memperoleh profit. 

Sebaliknya jika kita tidak menerapkan ini semua, kita akan membiarkan loss kita semakin besar karena berharap pasar berbalik arah dan berharap loss tersebut berubah menjadi profit. Saat profit, kita segera menutup posisi kita karena takut profit tersebut menjadi loss. Karena ketakutan tersebut secara keseluruhan profit kita tidak cukup untuk mengcover loss yang kita peroleh.

Oleh karenanya pengetahuan akan exit sangat penting. Kita harus tahu kapan saat  exit yang tepat, baik saat profit maupun loss. Kita juga harus tahu bagaimana menggunakan technical analysis untuk exit.

ISI BUKU : 

  1. Bab 1 : Prinsip Dasar
  2. Bab 2 : Alasan Exit
  3. Bab 3 : Exit Into Strength
  4. Bab 4 : Penetapan Target
  5. Bab 5 : Peringatan Untuk Exit
  6. Bab 6 : Tips & Petunjuk Pelaksanaan
  7. Bab 7 : Penutup

Harga : 
  • Rp. 50.000   (Ebook - EPUB)
FORM PEMESANAN

PREVIEW EBOOK - Klik Gambar Untuk Melihat Lebih Jelas